
6 Mei 2025 – Indonesia Bidik Pasar Wisatawan Mewah Lewat Ajang ILTM Cannes 2025. Pemerintah Indonesia menargetkan peningkatan devisa hingga Rp5 triliun melalui partisipasinya dalam ajang International Luxury Travel Market (ILTM) Cannes 2025 yang akan berlangsung pada 1–4 Desember di Palais des Festivals et des Congrès, Prancis. ILTM merupakan pameran pariwisata bergengsi yang menyasar segmen perjalanan mewah global, dengan edisi di berbagai negara seperti Singapura, Meksiko, Brasil, dan Uni Emirat Arab. Khusus di Cannes, Indonesia menargetkan bisa meraih 5% dari total pasar wisatawan Prancis, terutama dari segmen wisatawan kelas atas.
Kementerian Pariwisata Dorong Pelaku Industri Tembus Pasar Global. Melalui Deputi Bidang Pemasaran, Kementerian Pariwisata terus mendorong pelaku industri pariwisata Indonesia agar dapat bersaing di kancah internasional. Dalam ILTM Cannes 2025, kementerian akan memfasilitasi enam pelaku industri pariwisata mewah termasuk travel agent dan tour operator dengan menyediakan paviliun seluas 31,5 meter persegi. Produk-produk yang akan ditampilkan mencakup wisata bahari, kuliner, dan kebugaran, yang merupakan bagian dari program unggulan pemerintah. Keterlibatan Indonesiadiharapkan membuka akses yang lebih luas ke pasar Eropa, khususnya Prancis, sebagai bagian dari strategi memperkuat posisi Indonesia dalam industri pariwisata mewah dunia.